Juarai Indonesia Open 2017, Qingchen/Yifan Akui Kerahkan Kemampuan 100%

Ganda putri China, Chen Qingchen (kanan)/Jia Yifan (Foto: Okezone / Bagas Abdiel)

Ganda putri China, Chen Qingchen (kanan)/Jia Yifan (Foto: Okezone / Bagas Abdiel)

JAKARTA - Ganda putri asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, berhasil merebut gelar juara Indonesia Open Superseries Premier 2017. Pasangan peringkat empat dunia itu berhasil memenangkan laga atas pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee, dengan skor 21-19, 15-21, dan 21-10.

Mengomentari laga tersebut, Qingchen/Yifan mengaku sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan tersebut. Sehingga kemenangan ini dirasa pantas bagi mereka berdua untuk mendapat gelar juara Indonesia Open 2017.

"Kami merasa kali ini permainan sudah keluar 100%, usaha kami untuk melawan juga sudah terasa baik. Ini adalah show yang luar biasa untuk penonton," ucap Yifan, selepas pertandingan, Minggu (18/6/2017).

Laga ini juga menjadi ajang balas dendam keduanya setelah mengalami kekalahan di partai puncak pada Piala Sudirman 2017 dengan dua set langsung 19-21 dan 13-21. Meski begitu, keduanya merasa persiapan mereka ke Indonesia Open kali ini sejujurnya tidaklah banyak.

"Saya merasa dari Piala Sudirman hingga ke Indonesia Open hanya beda seminggu, sehingga kami merasa tidak ada peningkatan. Tapi kami merasa menang di strategi. Pasangan Korea juga mungkin mengalami pressure," tutupnya.

(fmh)