Raih Podium di Catalunya, Suppo Sebut Pedrosa dan Marquez Gunakan Strategi yang Tepat

Dua pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa (Foto: Motorcycle)

Dua pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa (Foto: Motorcycle)

CATALUNYA – Dua pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berhasil meraih podium di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 11 Juni 2017. Di seri ketujuh MotoGP 2017 itu, Marquez finis di posisi kedua dan Pedrosa menempati urutan ketiga.

Direktur Olahraga Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan keberhasilan Pedrosa dan Marquez di Catalunya berkat menggunakan strategi yang tepat. Ia pun senang dengan hasil yang diraih kedua pembalapnya tersebut.

“Strategi yang digunakan Pedrosa dan Marquez adalah mereka mampu mengolah ban dan menjaga kecepatan yang baik di Catalunya. Dalam sesi latihan, mereka mulai menemukan ritme yang baik memungkinkan mereka berjuang untuk mencapai podium dan akhirnya tercapai,” kata Suppo, seperti dilansir Speedweek, Minggu (18/6/2017).

Suppo menyebut, Pedrosa dan Marquez menjalani balapan yang tidak mudah saat melintas di Catalunya. Ia juga mengapresiasi pole position yang diraih Pedrosa meski akhirnya finis di posisi ketiga.

“Kedua pembalap mampu menyelesaikan balapan yang sulit untuk berada di podium. Pole position Pedrosa di Catalunya juga sangat hebat,” pungkasnya.

(fmh)