Belum Raih Podium Utama di Catalunya, Suppo Akui Kendala Cuaca Jadi Masalah bagi Marquez

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: AFP / Mohd Rasfan)

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: AFP / Mohd Rasfan)

CATALUNYA – Seri ketujuh MotoGP 2017 telah digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 11 Juni 2017. Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, keluar sebagai rider tercepat di seri balapan tersebut.

Sementara pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menempati posisi runner-up saat tampil di Catalunya. Dengan hasil itu, Marquez masih tertahan di urutan tiga pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 88 poin.

Direktur Olahraga Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan kendala cuaca di Catalunya menjadi masalah bagi Marquez belum berhasil meraih podium utama. Bahkan beberapa kali pembalap berjuluk The Baby Alien itu terjatuh saat sesi latihan bebas dan kualifikasi, meski akhirnya ia tampil mulus saat race berlangsung.

“Saya tidak tahu apakah itu rekor. Tetapi yang jelas, saya tahu itu sangat sulit bagi Marquez setelah akhir pekan yang cukup sulit di Catalunya,” ujar Suppo, seperti dilansir Speedweek, Minggu (18/6/2017).

“Semua pembalap harus mengatasi degradasi ban dalam grip. Ini karena sebagian aspal sudah cukup lama dan suhu yang sangat tinggi di Catalunya,” jelasnya.

(fmh)