Juarai Dua Seri Secara Beruntun di Mugello dan Catalunya, Dovizioso: Kami Tambah Percaya Diri!

Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)

Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku dirinya tambah percaya diri usai menjuarai Grand Prix (GP) Italia di Mugello dan GP Catalunya, Spanyol. Kemenangan itu diraih Dovi secara beruntun dan menempatkan dirinya di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017.

Kini, Dovi mengoleksi 104 poin dan tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Hasil itu membuat Dovi menjadi lebih santai menghadapi beberapa seri berikutnya.

Dovi mengatakan, saat meraih kemenangan maka situasinya akan menjadi lebih menguntungkan bagi pembalap dan tim. Ia pun senang dengan hasil yang diraih dalam dua seri balapan tersebut.

“Saat pembalap meraih kemenangan, situasinya jadi berubah. Hal ini juga berlaku bagi saya karena saya belum sering menang di kelas MotoGP,” ujar Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Minggu (18/6/2017).

“Kemenangan yang diraih akan membantu setiap pembalap dan semua orang di sekitarnya untuk tampil lebih percaya diri. Setelah menjuarai dua seri balapan, kami tambah percaya diri dan santai. Hal ini membuat kami nyaman untuk bersaing,” pungkasnya.

(fmh)