Berhasil Tempati Posisi Dua di GP Catalunya, Ini Semangat yang Dimiliki Marquez

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa dirinya memiliki beberapa masalah jelang balapan di GP Catalunya beberapa waktu lalu. Namun beruntung Marquez mampu menyelesaikan race dengan baik.

The Baby Alien –julukan Marquez– berhasil menempati posisi runner-up di akhir balapan. Marquez mengakui bahwa kesuksesannya tersebut tak lepas dari dukungan dan kepercayaan dari para kru timnya.

Selain itu, dorongan terbesarnya adalah harus tampil dengan baik di mana Sirkuit Barcelona berada di tanah kelahirannya sendiri. Sehingga dirinya bertekad untuk tampil luar biasa di depan pendukungnya sendiri.

“Tim sangat percaya pada saya meski saya mengalami bebepara masalah pada malam harinya. Sampai harinya semuanya (balapan) harus tetap berjalan. Pada akhirnya, gaya balapan saya bisa membantu banyak,” ujar Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (18/6/2017).

“Selain itu, dorongan juga muncul karena itu adalah sirkuit di mana rumah saya berada. Saya selalu berusaha untuk bisa melakukan yang lebih baik di sana. Sehingga saya memiliki kepercayaan diri yang lebih,” pungkasnya.

(fmh)