Penasaran Apa Olahraga Favorit Pedrosa selain Balapan? Aikido Jawabannya

Dani Pedrosa (Foto: Laman resmi MotoGP)

Dani Pedrosa (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Melaju di lintasan balap dengan menggeber motor andalan tentunya menjadi kegiatan sehari-hari bagi para pembalap yang tampil dalam gelaran MotoGP. Tak terkecuali bagi rider kawakan Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Tampil sebagai penggawa Honda, Pedrosa pun selalu menunjukkan keganasannya dalam mengaspal di sirkuit balapan. Namun, ternyata tak hanya balapan saja yang menjadi perhatian rider berusia 31 tahun itu.

Tertarik dengan budaya Jepang, Pedrosa ternyata juga menikmati olahraga asal Negeri Matahari Terbit. Ya, Aikido namanya. Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku dibuat terpukau dengan gerakan-gerakan dalam olahraga yang termasuk ke dalam seni bela diri campuran itu.

“Saya suka seni dari Aikido. Ini membutuhkan gerakan memutar ketimbang gerakan lurus. Anda harus menghindari sekaligus memanfaatkan gerakan lawan,” ungkap Pedrosa semangat, seperti dikutip dari blog Repsol Honda, Minggu (18/6/2017).

“Anda tidak perlu menangkis pukulan lawan dengan tenaga. Dengan ukuran saya yang kecil, saya begitu tertarik setelah mengetahui bisa menang hanya dengan bertahan dan memanfaatkan energi lawan,” tandas rider berjuluk The Little Spaniard itu.

(fmh)