Akan Segera Hadapi Mayweather, Legenda Tinju Australia: McGregor Telah Berlatih Tinju sejak 2016

Conor McGregor (Foto:AFP)

Conor McGregor (Foto:AFP)

MELBOURNE – Legenda tinju Australia, Danny Green, mengatakan bintang Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor, telah mengetahui caranya untuk mengalahkan mantan petinju dunia, Floyd Mayweather.

Secara diam-diam, petarung Mix Martial Art (MMA) berusia 28 tahun tersebut telah mempelajari banyak ilmu untuk menumbangkan Mayweather ketimbang dengan apa yang telah ia sampaikan di media. Pertarungan besar tersebut rencananya akan digelar pada 26 Agustus 2017 di T-Mobile Arena di Las Vegas.

Green mengaku McGregor sebenarnya telah berlatih secara khusus untuk pertarungan tinju melawan Mayweather sejak lama. Bahkan, latihan tinju intensif telah dipersiapkan McGregor sebelum menghadapi Eddie Alvarez yang memperebutkan gelar juara kelas ringan UFC pada November 2016.

Ini berarti McGregor telah memiliki sekira 12 bulan pelatihan tinju yang solid dan siap masuk ke atas ring untuk menghadapi Mayweather di Las Vegas.

“Gayanya telah disesuaikan dalam enam bulan terakhir. McGregor telah berlatih tinju selama 6-10 bulan terakhir. Jadi bisa dibilang pertandingan ini telah ia rencanakan sebelumnya, melihat dengan latihan tinju yang dilakoninya sepanjang waktu,” terang Green, menyadur dari Foxsports, Sabtu (17/6/2017).

“Saya pikir gayanya saat masuk ke atas ring untuk melawan Floyd akan diubah lebih banyak untuk tinju. Rencana ini sudah menetas beberapa tahun lalu. Ini tentunya sebuah hal yang masuk akal, pasalnya McGregor merupakan seorang megastar begitu pula halnya dengan Mayweather,” tandasnya.

(lsk)