Rengkuh Final Indonesia Open 2017 dari Babak Kualifikasi, Kazumasa Sakai: Ini Capek Sekali

Kazumasai Sakai (Foto:Okezone/Bagas Abdiel)

Kazumasai Sakai (Foto:Okezone/Bagas Abdiel)

JAKARTA - Tunggal putra asal Jepang, Kazumasai Sakai, mengaku senang bisa memenangi laga semifinal di Indonesia Open Superseries Premier 2017. Ia sukses menundukkan pembunuh raksasa di turnamen ini yakni Prannoy H S dari India.

Sakai sukses menundukkan pemain peringkat 25 dunia itu dengan skor 17-21, 28-26, dan 21-18. Bermain tiga set, Sakai mengaku sangat lelah, karena ia harus bermain dari babak kualifikasi.

"Hari ini capek sekali. Pada game pertama belum bisa mengontrol permainan, game kedua ketiga saya bisa perbaiki dan secepat mungkin saya mempercepat gerakan kaki saya dan mengontrol permainan. Dari setiap poin reli saya anggap penting, karena di situ saya bisa langsung ambil poin," ucap Sakai, seusai pertandingan, Sabtu (17/6/2017).

Pada laga final, ia akan bertemu pemenang antara Srikanth Kidambi dari India atau Son Wan Ho dari Korea. Menghadapi antara dua pemain tersebut, ia mengaku siap menghadapi siapa pun di final.

"Dari kualifikasi capek sekali, besoknya final kalo menang ya juara, karena targetnya juara. Baik Srikanth ataupun Son Wan Ho, saya baru bertemu pertama kalinya, siapa saja tidak masalah," tutupnya.

(lsk)