Atlet Nasional Lakoni Uji Coba, Bupati Lahat Aswari Riva'i Jadikan Bukit Besar Lahat sebagai Wadah Olahraga Paralayang

Aswari Riva'i (Foto: dokumentasi pribadi)

Aswari Riva'i (Foto: dokumentasi pribadi)

LAHAT - Potensi yang dimiliki Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tempat untuk menyalurkan hobi pencinta olahraga patut dicoba. Bupati Lahat, Aswari Riva'i akan menjadikan Bukit Besar, Kecamatan Merapi Selatan sebagai wadah untuk para atlet daerah berlatih Paralayang.

Lokasi ini dinilai menjadi salah satu tempat olahraga paralayang terbaik dan terbagus di Indonesia. Hal itu setelah sejumlah atlet paralayang nasional melakukan uji coba bersama Kak Wari -sapaan akrab Aswari- pada medio Mei 2017.

“Sebagai putra daerah, Kak Wari akan memberikan fasilitas latihan bagi para pemuda yang mencintai olahraga paralayang ini, dengan mempersiapkan parasut dan perlengkapan lainnya. Sebab, sangat disayangkan kalau potensi wisata alam yang menakjubkan seperti ini tidak dikembangkan," tutur Kak Wari.

"Awalnya Kak Wari tidak percaya kalau kawasan dirgantara di atas Bukit Besar itu merupakan lokasi terbaik di Indonesia untuk olahraga paralayang, Memang benar terbukti, sangat indah sekali," lanjut Kak Wari.

Pemerintah Kabupaten Lahat akan menjadikan Bukit Besar tersebut untuk berlatih bagi para putra daerah Lahat terlebih dahulu. Setelah itu, baru nanti akan dikembangkan ke para atlet di Sumatera Selatan dan daerah-daerah lainnya.

(fmh)