Hadapi Peringkat Satu Dunia di Partai Final, Tontowi/Liliyana Waspadai Siwei/Qingchen

(Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

(Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

JAKARTA - Pasangan ganda campuran asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkahkan kakinya ke partai final Indonesia Open Superseries Premier 2017. Mereka sukses mengalahkan pasangan anyar Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck dengan skor 21-13 dan 21-14.

Tampil di partai final, Tontowi/Liliyana akan ditantang peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Menanggapi hal tersebut, peraih emas Olimpiade 2016 itu mengaku akan mewaspadai pasangan China yang juga unggulan pertama di turnamen ini.

"Bersyukur bisa sampai ke final tapi besok kami tahu sendiri lawan tidak mudah, mereka peringkat satu BWF dan pemain muda yang lagi onfire, jadi kami harus tetap berhati-hati. Mudah-mudahan saya dan Owi (sapaan akrab Tontowi) bisa bermain lebih baik lagi dari hari ini dan kami bisa juara," ucap Liliyana, seusai pertandingan, Sabtu (17/6/2017).

Sependapat dengan rekannya, Tontowi mengaku juga tak ingin menganggap remeh lawan di babak final. Sebab pasangan China itu tidak mudah untuk ditaklukkan. Ia pun berharap bisa bermain fokus agar mampu meraih gelar juara perdananya di Indonesia Open sejak berpasangan dengan Liliyana.

"Motivasi saya pasti ingin juara tapi tahu sendiri musuh juga tidak gampang, saya hanya ingin fokus saja. Saya berpikir satu poin demi satu poin, komunikasi kami tetap terjaga, strategi kita bisa berjalan dengan baik," tuntasnya.

(mrh)