Gagal ke Final Indonesia Open 2017, Fajar/Rian Akui Kecolongan Start di Set Ketiga

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Pasangan ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku kecolongan di set ketiga saat bertemu pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Cartsen Mogensen di semifinal Indonesia Open Superseries Premier 2017. Satu-satunya wakil Indonesia di ganda putra itu harus menyerah dengan rubber set, 17-21, 21-18 dan 21-12.

Sempat bermain apik pada set pertama dan kedua, Fajar/Rian tak berhasil melanjutkan laga baiknya pada set ketiga. Akibatnya mereka langsung tertinggal jauh di set ketiga dengan skor 0-5.

"Menurut saya yang paling penting di set ketiganya, di start awal kami benar-benar kalah start sampai ketinggalan jauh kuncinya sih itu," ucap Fajar, seusai pertandingan, Sabtu (17/6/2017).

Peringkat 19 dunia itu menuturkan, mereka mengakui jika pada set ketiga itu mereka memang menurun. Hingga akhirnya itu membuat mereka kalah jauh dari peringkat nomor satu dunia itu.

 

"Di set pertama kalah, set kedua menang mainnya masih sama polanya. Tapi pada set ketiga saya tenaga tangannya menurun dan fokusnya juga mengurang. Jadi dari start awalnya jauh ketinggalan," pungkasnya.

(fmh)