Jaga Persaingan di MotoGP 2017, Vinales: Bertarung dengan Rossi Sangat Menyenangkan!

Dua Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (Foto: Crash.net)

Dua Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (Foto: Crash.net)

BARCELONA – Pembalap anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang dapat bersaing dengan rekan setimnya, Valentino Rossi di MotoGP 2017. Pembalap berjuluk Top Gun itu berhasil unggul atas Rossi di papan klasemen sementara.

Vinales kini berada di posisi pertama dengan mengoleksi 111 poin. Sementara Rossi menempati urutan kelima dengan raihan 83 poin.

Vinales mengatakan pertarungan dengan Rossi saat di Grand Prix (GP) Prancis membuat dirinya berkesan. Bahkan, ia mengaku tidak sabar untuk dapat berduel secara langsung dengan pembalap berjuluk The Doctor itu.

“Saya tidak pernah kesulitan dan ini mengejutkan. Saya pikir memang sulit untuk bersaing dengan Rossi yang merupakan legenda MotoGP, tetapi justru semua berjalan dengan baik sejauh ini,” ucap Vinales, seperti dilansir Motorcyclenews, Sabtu (17/6/2017).

“Saya tidak tahu kapan saya dan Rossi akan bersaing lagi secara langsung. Kami melakukannya saat melintas di Le Mans. Saya bertarung sengit dengan Rossi dan saya belajar banyak dari balapan ini,” sambungnya.

“Dia menyalip saya, tetapi saya coba bertahan dan fokus untuk mengejarnya. Memang tak sampai di lap terakhir, tetapi saya pikir itu sangat menyenangkan,” tuntas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

(lsk)