Miliki Potensi sebagai Pembalap Andal, Rossi Buka Kartu Franco Morbidelli

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: Eurosport)

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: Eurosport)

TAVULLIA – Legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, menilai Franco Morbidelli memiliki potensi yang luar biasa sebagai pemmbalap MotoGP. Dasarnya, rider Marc VDS Moto2 memiliki keinginan kuat yang berasal dari Ayahnya.

Apa yang dikatan Rossi memang begitu mendasar. Tengok saja pencapaian Morbidelli di Moto2 musim ini. Ia sukses memuncaki klasemen sementara Moto2 dengan 123 poin dari tujuh seri.

Tak berhenti disitu, sebelumnya, pembalap berusia 22 tahun itu mencetak tiga kali kemenangan beruntun. Sebut saja GP Qatar, Argentina, Amerika Serikat, Morbidelli begitu tampil perkasa.

Rossi menceritakan saat pertama kali mengenal Morbidelli. Kala itu pria kelahiran Roma itu rela pindah ke kampung halaman Rossi, Tavullia agar bisa lebih dekat dengan The Doctor –julukan Rossi- dan itu atas permintaan Ayahnya.

"Morbidelli juga merupakan masalah besar ketika saya bekerja sama dengannya, dan saya pikir dia akan menjadi masalah besar untuk semua orang,” ungkap Rossi menukil dari Eurosport, Sabtu (17/6/2017).

“Ayahnya merupakan seorang mantan pembalap dan pindah ke Tavullia untuk membuat Franco menjadi rider andal. Ayahnya menghubungi Graziano untuk membantu Franco,”tungkas sosok berusia 38 tahun tersebut.

(lsk)