Dinilai Tidak Bahagia Bersama McLaren, Massa: Alonso Sebaiknya Segera Pergi!

Felipe Massa (Foto:AFP)

Felipe Massa (Foto:AFP)

GROVE – Pembalap Williams, Felipe Massa, menganjurkan mantan rekan setimnya, Fernando Alonso, untuk segera meninggalkan Formula One (F1). Menurutnya hal tersebut akan menjadi sebuah keputusan yang sangat tepat diambil oleh pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut jika tidak bahagia dalam olahraga.

Musim ini Alonso memang tengah berada dalam bencana besar bersama McLaren. Serangkaian masalah mulai dari tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, masalah sistem elektronik, dan kegagalan kinerja mesin menjadi mimpi buruk pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Alhasil, Alonso yang sudah sangat frustrasi dalam balapan, memutuskan absen pada Grand Prix (GP) Monaco untuk beralih menuju Indianapolis (Indy) 500. Benar saja, di ajang balap prestisus Amerika Serikat tersebut Alonso berhasil menjadi rookie terbaik saat menjalani sesi uji coba.

Tak aneh jika sejumlah spekulasi mengatakan Alonso akan segera hengkang dari McLaren, atau menyerah dan memutuskan untuk pindah menuju Indy 500 di musim depan.

“Fernando mengeluh tentang F1 karena ia tidak memiliki mobil yang bagus. Namun, saya pikir jika Anda tidak bisa bersenang-senang, maka sebaiknya Anda pergi,” terang Massa, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (17/6/2017).

“Sepertinya dia tidak menikmati banyak kesenangan saat ini. Jadi kemungkinan besar Alonso akan melakukannya. Mungkin ia akan pindah menuju tim lain, atau menghadapi tantangan lain di luar F1. Itu merupakan sesuatu yang tidak kami ketahui,” terangnya.

(lsk)