Siman, Ressa dan Fadlan Pecahkan Rekornas di Singapura

(Foto: Swimming.org.sg)

(Foto: Swimming.org.sg)

SINGAPURA - Para perenang nasional kembali berhasil memecahkan rekor nasional dalam kejuaraan bertajuk Neo Garden 13th Singapore National Swimming Championship di OCBC Aquatic Centre, Singapura, Kamis 15 Juni 2017. Raihan tersebut menjadi modal berharga, jelang tampil di SEA Games 2017 Malaysia. 

Perenang spesialis gaya punggung, I Gede Siman Sudartawa berhasil memecahkan rekor nasional di nomor 100 meter gaya punggung putra dengan catatan 55,07 detik atau menajamkan waktu lamanya 55,10 detik. 

Sedangkan perenang spesialis jarak jauh, Aflah Fadlan Prawira berhasil memecahkan rekor nasional di nomor 800 meter gaya bebas. Fadlan  mencetak rekornas baru 8 menit 13,71 detik atau menajamkan rekronas lama, yakni 8 menit 14,06 detik. 

Perenang pelatnas putri, Ressa Kania Dewi, juga berhasil memecahkan rekornas di nomor 200 meter gaya bebas putri dengan catatan 2 menit 02,74 detik atau menajamkan rekornas lama dengan waktu 2 menit 03,58 detik. 

"Selamat kepada para atlet yang  terus menunjukkan perbaikan waktu di tengah latihan berat. Ini memberikan optimisme mengingat periodesasi latihan belum mencapai  puncak nya. Semoga kondisi para atlet bisa terus fit dan prima menjelang SEA Games, serta mencapai peak performance di Malaysia nanti,” ujar Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Rahardjo yang mendampingi di Singapura, Jumat (16/6/2017).

Sementara itu dari cabang loncat indah, tim pelatnas Indonesia mengikuti uji coba ke luar negeri. Manajer tim Loncat Indah, Pranarta mengatakan rombongan akan mengikuti 7th Asian Diving Cup di Makau 16-18 Juni 2017. 

Rombongan Indonesia terdiri dari Betty, Della, Lina, Eka, Dewi, Dinda, Jamjamie, Andre, Anggi, Aldinsyah, Adityo Restu Putra yang didampingi pelatih Ronaldy dan manajer Pranarta. Ini jadi tolok ukur sebelum tampil di SEA Games 2017 Malaysia, Agustus 2017.

(fmh)