Bakal Jadi Megamatch, White: Pertarungan Mayweather vs McGregor Akan Jadi Pertunjukan Terbesar Sejagad

Conor McGregor (Foto:AFP)

Conor McGregor (Foto:AFP)

LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship, Dana White, menilai pertandingan yang mempertemukan Floyd Mayweather melawan Conor McGregor akan menjadi pertandingan terbesar sedunia.

Perwakilan Mayweather dan McGregor menilai dapat meraup banyak keuntungan dari tontonan yang tidak biasa ini. Mereka berharap dan segera melakukan pertemuan untuk membahas masalah ini dan menyiapkan langkah untuk menghasilkan uang yang sebanding dengan pertandingan yang mempertemukan Mayweather dan Manny Pacquiao dua tahun lalu.

Pada saat itu para penggemar sangat antusias menantikan gelaran tinju Mayweather vs Pacquiao yang tayang pada Mei 2015. Penggemar bahkan rela berebutan tiket seharga USD100 atau setara Rp1,3 juta untuk menikmati pertarungan kelas welterweight tersebut. Bahkan pendapatan kotor dari pertunjukan tersebut ditaksir mencapau USD600 atau setara Rp7,9 triliun.

Namun White menilai pertarungan antara McGregor melawan Mayweather akan lebih besar dan lebih menguntungkan dibandingkan gelaran tinju dua musim lalu tersebut. Pasalnya laga kali ini melibatkan dua petarung beda aliran. Yakni dari seni bela diri tinju (Mayweather) dan Mix Martial Art (MMA) (McGregor).

“Saya pikir pertarungan ini akan lebih besar secara global daripada Mayweather vs Pacquiao dua tahun lalu,” tegas White, sebagaimana diberitakan Boxingscene, Kamis (15/6/2017).

(lsk)