Tampil di Kejuaraan Dunia, Putri Bupati Lahat Aswari Riva'i Diajarkan Kempo sejak Usia Dini

Anak Kak Wari dilatih Kempo sejak dini. (Foto: Istimewa)

Anak Kak Wari dilatih Kempo sejak dini. (Foto: Istimewa)

LAHAT – Anak kandung Bupati Lahat Aswari Riva’i, yakni Naurah Aswari (11) dan Nayla Aswari (12) patut diacungi jempol. Keduanya akan mengikuti Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo World Taikai Sanmateo di California, Amerika Serikat.

Kejuaraan ini akan dilaksanakan pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2017. Nayla dan Naurah Aswari sendiri telah memegang sabuk Coklat Kyu Khensi.

Sekadar informasi, Naura dan Nayla sudah diajarkan beladiri kempo sejak berumur 4 dan 6 tahun. Keinginan tersebut berdasarkan kemauan mereka sendiri lantaran sering melihat Kak Wari berlatih Kempo.

"Naurah dan nayla , sejak usia 4 tahun dan 6 tahun sudah ikut latihan beladiri kempo karena mereka sering melihat Kak Wari berlatih kempo di Dojo di depan rumah. Ternyata setelah mereka dikenalkan dengan olahraga itu, mereka menyukainya," ujar Kak Wari kepada Okezone.

"Kak Wari menjelaskan kepada mereka pentingnya ilmu beladiri itu. Ilmu beladiri ilmu yang penuh dengan rasa dedikasi dan hierarki yang tinggi, dan itu sangat dibutuhkan dalam kehidupan saat ini," lanjut Kak Wari.

Jika keduanya berprestasi di bidang beladiri Kempo, tentu menjadi sesuatu yang mengembirakan. Kak Wari berharap dengan dikirimnya dua putri kebanggaan Lahat ini, bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Selain itu, dua putrinya juga bisa mendorong keinginan para muda-mudi untuk mencapai prestasi yang mereka tekuni.

"Mudah-mudahan bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan Sumatera Selatan. Memberi warna serta motivasi bagi generasi muda di Sumatera Selatan," lanjut Kak Wari.

(Ram)