Agar Otomotif Makin Berkembang di Lahat, Aswari Riva'i Akan Siapkan 10 Gokart di Sirkuit Manggul

Kak Wari saat uji coba sirkuit. (Foto: Istimewa)

Kak Wari saat uji coba sirkuit. (Foto: Istimewa)

LAHAT - Usai uji coba yang dilakukan para senior karting nasional di Sirkuit Manggul, Kabupaten Lahat, rencananya lintasan tersebut akan menghadirkan 10 unit mobil gokart.

Hal itu diungkapkan Bupati Lahat, Aswari Riva’i, atau Kak Wari kepada Okezone. Menurutnya, 10 unit mobil gokart itu dua di antaranya dipinjamkan dari pemilik gokart di Jakarta.

"Pemilik gokart meminjamkan dua unit gokart untuk dipakai di Sirkuit Manggul Lahat. Sebanyak 8 unit lainnya diperoleh melalui sistem sewa. Itu pinjaman dari pemilik gokart Jakarta agar olahraga gokart dapat berkembang di daerah Lahat," ujar Kak Wari.

Seperti diketahui, Master Senior Karting Nasional baru saja menjajal Sirkuit Manggul Lahat dengan membawa gokart yang mereka punya. Usai mencoba sirkuit, para Master Karting ini merasa puas dan berpendapat bahwa Sirkuit Manggul bisa mengadakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gokart.

Sirkuit sepanjang 1.6 km yang di promotori Kak Wari tersebut rencananya akan mengadakan dua Kejuaraan Nasional Gokart. Hal ini merupakan untuk pertama kalinya Kejurnas gokart dilakukan di luar Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

(Ram)