Selangkah Lagi, Sirkuit Manggul Lahat Gelar Kejurnas Balap Karting dan Roda 4

Sirkuit Manggul (Foto: racing4.net)

Sirkuit Manggul (Foto: racing4.net)

LAHAT – Sirkuit Manggul yang terletak di Kabupaten Lahat siap menyambut Kejuaraan Karting dan beberapa cabang olahraga motorsport roda empat di tingkat nasional. Seperti diberitakan Racing4, Kesiapan tersebut akan semakin sah apabila Sirkuit Manggul bisa melakukan penambahan kecil seperti yang disepakati dengan tim peninjau yang digawangi peslalom senior, James Sanger.

Hal tersebut telah disetujui bersama dengan manajemen sirkuit, saat tim peninjau melakukan evaluasi teknis lintasan. Namun, tak perlu berlama-lama sirkuit yang dipelopori oleh Aswari Rivai itu sangat antusias menyambut penambahan aspek dengan melakukan sambungan lintasan.

Penambahan titik itu dilakukan agar lintasan lebih variatif dan mudah untuk digunakan balapan Karting tingkat nasional. Meski begitu, dari segi kualitas aspal, sejauh ini Sirkuit Manggul adalah yang terbaik di Indonesia.

Hal lainnya, fasilitas balap dan publik audiens di sirkuit tersebut sudah cukup memadai. Ditambah konsep alami dan Green Circuit di pusat kota Lahat. Untuk akses sendiri, Sirkuit Manggul diapit dua bandara yang sangat baik dan layanan hotel yang sangat layak.

Beberapa agenda balapan roda empat akan segera tersaji di Kabupaten yang dipimpin oleh Aswari itu. Setidaknya pada 2018, agenda balapan itu akan tersaji. Sebab, Indonesia akhirnya memiliki trek balapan roda empat lagi yang lebih lengkap.

(fmh)