Usai Uji Coba, Master Senior Karting Nasional Pastikan Sirkuit Manggul Layak Gelar Kejurnas

Kak Wari saat menjajal mobil gokart. (Foto: Istimewa)

Kak Wari saat menjajal mobil gokart. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG - Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) semakin menimbulkan rasa penasaran para pelaku otomotif. Kali ini, Master Senior Karting Nasional, Eris Mahfud beserta timnya yang mengunjungi sirkuit. Ketika sampai di Lahat, tim ini langsung melakukan uji coba di Sirkuit Manggul.

Dengan mengendarai gokart yang mereka bawa, Eris beserta kolega melesat di sirkuit sepanjang 1,6 km yang merupakan hasil karya Bupati Lahat Aswari Riva'i atau biasa disapa Kak Wari itu. 

Tak ketinggalan sebagai tuan rumah, Kak Wari juga ikut mencoba keseruan trek gokart di Sirkuit Manggul kebanggaan warga Lahat dan Sumsel itu.

Usai uji coba, Eries Mahfud mengatakan puas dengan sirkuit Manggul. Menurutnya Sirkuit ini layak untuk dijadikan tempat kejuaraan Nasional (Kejurnas) gokart. Meskipun ada beberapa titik yang harus di perbaiki supaya pembalap tidak terlena dengan hi-speed yang mereka pacu.

"Sirkuit ini memiliki panjang mencapai 1.6 km, di beberapa titik masih ada yang perlu dibenahi, namun secara trek Sirkuit ini bagus," ujar Eris.

Jika Eris bersama driver lainnya puas, Sirkuit Manggul akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gokart. Hal itu tentu luar biasa, sebab sebelumnya Kejurnas gokart hanya berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

(Ram)