Buktikan Kualitas Sirkuit Manggul, Bupati Lahat Aswari Riva'i Uji Coba Lintasan dengan Bermain Gokart

Bupati Lahat, Aswari Riva'i (Foto: istimewa)

Bupati Lahat, Aswari Riva'i (Foto: istimewa)

LAHAT - Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat sudah diresmikan Bupati Lahat, Aswari Riva'i pada pertengahan Mei 2017. Sirkuit ini rencananya akan dijadikan tempat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gokart yang biasa diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor.

Aswari Riva'i pun menjajal tunggangan Gokart bermesin Cortez RokGP sekaligus membuktikan kualitas lintasan sirkuit tersebut. Ia melintasi Sirkuit Manggul dengan mobil Gokartnya bersama beberapa jawara balapan senior Indonesia, Selasa (13/6/2017) sore WIB. Sosok Aswari memang memiliki hobi otomotif.

Aswari mengatakan, dirinya sudah tidak sabar ingin melihat Sirkuit Manggul digunakan untuk event olahraga otomotif. Ia menyebut Lahat sebagai tempat yang strategis untuk dijadikan ajang balapan tingkat nasional.

"Saya menginginkan sirkuit ini sesegera mungkin langsung menggeliat dan layak menggelar balapan berkelas nasional. Lahat cukup strategis dan dengan datang serta ikut balapan di Manggul Circuit akan banyak menikmati keindahan dan kelebihan Kota Lahat yang lainnya," ujar Aswari, seperti dikutip dari Racing4, Kamis (13/6/2017).

"Tidak mudah mengajak stakeholder datang untuk kunjungi keindahan Lahat, selain suatu gelaran balapan adalah gerbang pentongnya untuk masuk kesitu. Sirkuit ini untuk semua pihak yang ingin memajukan otomotif, saya sangat membuka siapapun menggelar balapan di sini. Dan ternyata secara teknis umum Sirkuit Manggul layak untuk menggelar balapan nasional," pungkasnya.

(fmh)