Sambangi Sirkuit Manggul Milik Bupati Lahat Aswari Riva'i, Pegokart Nasional Puji Karakter Lintasan

Tampak atas Sirkuit Manggul. (Foto: Facebook Aswari Riva'i)

Tampak atas Sirkuit Manggul. (Foto: Facebook Aswari Riva'i)

PALEMBANG – Master senior karting nasional, Eris Mahpud bersama rekan-rekannya mengunjungi Sirkuit Manggul yang berada di pusat Kota Lahat, Sumatera Selatan. Rencananya, Eris bersama Master Slalom James Sanger dan juga koleganya akan menjajal Sirkuit Manggul kepunyaan Bupati Lahat Aswari Riva’i pada Selasa (13/6/2017).

Meski belum menjajal dan baru melihat kondisi lintasan, Eris sudah melihat kelebihan dari sirkuit yang memiliki panjang lintasan 1,6 km tersebut. Eris menilai, Sirkuit Manggul yang baru diresmikan pada Mei 2017 itu memiliki karakter cepat dan itu akan membuat para driver menikmati jalannya balapan.

"Saya dan tim baru datang dan memang akan mencoba trek langsung dengan gokart yang saya bawa. Treknya ternyata berkarakter sangat hi-speed dan cukup luas areanya dengan jarak 1,6 km dan punya trek lurus sampai 400 meter. Perlu ditambah dengan beberapa handicap dan bridge-track agar engine gokart bisa optimal dan terjaga selama balapan jika digelar Kejurnas di sini. Kita lihat nanti", papar Eris Mahpud saat mengawali meninjau lintasan Manggul Lahat, seperti dikutip Racing4, Selasa (13/6/2017).

Selain Eris dan James Sanger, Kak Wari –sapaan akrab Aswari– juga akan ikut menjajal Sikruit Manggul dengan gokart yang telah disiapkan. Jika Eris bersama driver lainnya puas, Sirkuit Manggul akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gokart. Hal itu tentu luar biasa, sebab sebelumnya Kejurnas gokart hanya berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

(Ram)