Dengan Fasilitas Lengkap, Sirkuit Manggul di Lahat Siap Go Internasional

Sirkuit Manggul siap Go Internasional. (Foto: Istimewa)

Sirkuit Manggul siap Go Internasional. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG – Bupati Lahat Aswari Riva’i sangat mencintai dunia otomotif. Wujudnya, Kak Wari -sapaan akrab Aswari- membangun Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat dan mulai diresmikan pada medio Mei 2017.

Bahkan pada 12-14 Juni 2017, Kak Wari siap menyambut praktisi gokart, balap mobil dan reli nasional. Rencananya, mereka akan menjajal Sirkuit Manggul yang merupakan salah satu lintasan kebanggaan warga Sumatera Selatan.

Menurut Kak Wari, sirkuit yang memiliki panjang lintasan mencapai 1,6 kilometer dengan lebar trek maksinal 16 meter dan memiliki lintasan lurus hingga 410 meter, cukup ideal untuk menggelar balapan. Bahkan Kak Wari menilai, dengan segala fasilitas yang ada di Sirkuit Manggul, lintasan itu bisa menggelar event bertaraf Internasional.

"Kak Wari yakin sirkuit Manggul dengan segala fasilitas yang ada ke depan bisa menyelenggarakan event internasional," ujar Kak Wari.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Sirkuit Manggul akan ditinjau langsung oleh praktisi gokart, mereka akan langsung melakukan test drive di Sirkuit Manggul.

Jika para praktisi ini menggangap Sirkuit Manggul layak untuk Gokart, maka akan ada 2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gokart dilaksanakan di luar Sirkuit Sentul. Sebelumnya, hanya Sirkuit Sentul yang berkesempatan menggelar Kejurnas Gokart.

(Ram)