Perhatikan Safety, Bupati Lahat Aswari Riva'i Turun Langsung Angkat Koral di Sirkuit Manggul

Kak Wari saat mengangkat batu koral. (Foto: Istimewa)

Kak Wari saat mengangkat batu koral. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG - Sirkuit Manggul yang menjadi kebanggaan Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Lahat, akan kedatangan tamu dari praktisi pembalap nasional, seperti gokart, balap mobil dan reli nasional pada 12-14 Juni 2017. Demi memuaskan para pembalap nasional saat menjajal Sirkuit Manggul, Bupati Lahat Aswari Riva’i selaku pemilik lintasan terus melakukan persiapan.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh Kak Wari –sapaan akrab Aswari– memerhatikan safety bagi pembalap. Untuk itu, dirinya tidak segan turun tangan mengangkat koral dan meratakannya di pinggiran lintasan pacu yang nantinya dilewati para pembalap.

"Kak Wari terus memerhatikan safety dari sirkuit Manggul. Sirkuit adalah tempat memacu kendaraan dengan Full Speed, butuh perhatian khusus terutama di safety-nya. Hal itu menjadi perhatian khusus Kak Wari karena sadar betul pentingnya hal tersebut," ujar Kak Wari kepada Okezone, Senin (12/6/2017)

"Semakin baik safety sirkuit, semakin banyak yang meyakini bahwa sirkuit itu layak untuk menggelar event nasional maupun internasional. Kak Wari turun langsung mengerjakan hal tersebut karena harus melihat langsung dan mengajarkan kepada pengelola sirkuit pentingnya safety," lanjut Kak Wari.

Jika nantinya para praktisi balap nasional puas dengan kualitas Sirkuit Manggul, lintasan yang diresmikan pada medio Mei 2017 itu akan menggelar dua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gokart. Hal itu tentu luar biasa, mengingat sebelumnya Kejurnas Gokart hanya dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

(Ram)