Jika Pembalap Nasional Anggap Sirkuit Manggul Layak, Maka Akan Ada Dua Kejurnas Gokart di Lahat

Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Foto: Okezone / Melly Puspita)

Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Foto: Okezone / Melly Puspita)

PALEMBANG - Praktisi Gokart, Praktisi Balap mobil dan Reli Nasional direncanakan akan melakukan kunjungan ke Sirkuit Manggul, Lahat, Sumatera Selatan pada 12-14 Juni 2017. Kedatangan mereka untuk meninjau dan menguji coba langsung Sirkuit Manggul tersebut.

Owner Sirkuit Manggul yang merupakan Bupati Lahat yakni Aswari Riva'i atau Kak Wari mengatakan, jika praktisi balap nasional itu menilai Sirkuit Manggul layak untuk Gokart, maka akan ada dua kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Sirkuit Manggul.

"Kalau mereka menganggap layak untuk Gokart maka akan ada 2 Kejurnas Gokart dilaksanakan di Lahat, itu pertama di luar Sirkuit Sentul," tutur Kak Wari kepada Okezone, Minggu (11/6/2017).

Para Praktisi Gokart, Praktisi Balap mobil dan Reli Nasional rencananya akan melakukan uji coba Sirkuit Manggul pada 12-14 Juni 2017. Hal tersebut diharapkan berdampak positif bagi Sirkuit Manggul ke depan, baik untuk pembenahan maupun event yang akan dilaksanakan di Lahat.

Jika benar akan ada dua Kejurnas Gokart di Sirkuit Manggul, hal itu tentu luar biasa. Sebab, sirkuit ini baru saja diresmikan pada medio Mei 2017.

(fmh)
TAG : Nasional