Banyak Gelar Kejuaraan, Praktisi dan Pembalap Uji Coba Sirkuit Manggul Milik Bupati Lahat Aswari Rivai'i

Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Foto: Okezone / Melly Puspita)

Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Foto: Okezone / Melly Puspita)

PALEMBANG - Sirkuit Manggul yang berada di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, terus menunjukkan taringnya di kancah nasional. Sirkuit yang dimonitori oleh Bupati Lahat, Aswari Riva'i atau Kak Wari mengundang pembalap nasional, praktisi gokart, praktisi balap mobil dan pereli nasional ke Sirkuit Manggul.

Para pembalap ini akan melakukan uji coba terhadap sirkuit yang diresmikan pada Mei 2017. Direncanakan, para pembalap Nasional ini akan datang ke Sirkuit Manggul pada Senin 12 Juni 2017.

Sirkuit yang memiliki panjang lintasan mencapai 1,6 kilometer dengan trek lebar maksimum 16 meter dan memiliki lintasan lurus hingga 410 meter tersebut siap menyambut beberapa pergelaran balapan motorsport roda 4 dalam waktu dekat.

"Senin mereka datang, kita masih tunggu komentar dan respons mereka," ujar Kak Wari kepada Okezone, Minggu (11/6/2017).

Sirkuit mutlifungsi dengan semua fasilitasnya ini diharapkan mampu meraih atensi positif dari skuad peninjau yang akan didampingi oleh peslalom papan atas nasional James Sanger pada tanggal 12-14 Juni 2017.

Kak Wari sendiri sangat mencintai olahraga, terutama yang berkaitan dengan otomotif. Pada akhir Mei 2017, Kak Wari yang ingin memperdalam ilmu otomotifnya mengunjungi legenda balap nasional sekaligus Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto.

(fmh)
TAG : bupati