Raikkonen Bertekad Perbaiki Kesalahan saat Kualifikasi

Kimi Raikkonen. (foto:AFP)

Kimi Raikkonen. (foto:AFP)

MONTREAL – Driver Tim Scuderia Ferrari, bertekad menebus kesalahan yang dilakukan saat sesi kualifikasi di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu 11 Juni 2017 dini hari WIB. Ia bertekad untuk mendapat hasil berbeda saat balapan yang berlangsung Senin (12/6/2017) dini hari WIB.

Raikkonen sebelumnya mengaku melakukan kesalahan yang membuatnya tidak tampil maksimal pada sesi kualifikasi. Pembalap berpaspor Finlandia itu tidak bisa membuat ban bekerja dengan baik sehingga mengalami kesulitan terutama pada tikungan-tikungan awal.

Meski begitu, penampilan Raikkonen pada sesi kualifikasi tidak bisa dikatakan buruk. Driver asal Finlandia tersebut sukses menempati posisi empat berkat catatan waktu 1 menit 12,252 detik.

“Besok harus menjadi cerita yang berbeda. Itu akan menjado balapan yang panjang dan tentu banyak hal yang bisa terjadi; Anda tidak pernah tahu di sini, sirkuit ini merupakan salah satu tempat di mana sesuatu bisa berubah dengan sangat cepat,” ungkap Raikkonen, seperti dilansir dari The Checkerd Flag, Senin (12/6/2017).

(rzs)