Raih Tempat Keempat Kualifikasi GP Kanada, Raikkonen Akui Lakukan Kesalahan

Kimi Raikkonen. (foto:AFP)

Kimi Raikkonen. (foto:AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku membuat kesalahan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu 11 Juni 2017 dini hari WIB. Ia mengaku gagal membuat ban bekerja sesuai keinginannya.

Meski begitu, penampilan Raikkonen pada sesi kualifikasi terbilang cukup baik. Driver asal Finlandia tersebut sukses menempati posisi empat berkat catatan waktu 1 menit 12,252 detik.

“Hari ini berlangsung sedikit tricky: apapun alasannya kemarin kami sedikit lebih percaya diri. Kondisi mobil cukup baik, tapi saya kesulitan untuk membuat ban bekerja sesuai yang kami inginkan,” ujar Raikkonen, seperti dikutip dari The Checkerd Flag, Senin (12/6/2017).

“Mobil memiliki banyak potensi, tapi saya tidak membalap dengan baik, dan tidak bisa membuat lap yang bagus. Run terakhir saya sangat buruk, saya membuat kesalahan di tikungan awal dan kedua dan saya harus membayar mahal,” terangnya.

Sementara itu, pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 11,459. Tempat kedua dihuni oleh rekan setim Raikkonen, Sebastian Vettel dengan waktu terbaik 1 menit 11, 789 detik.

(rzs)