Awali Balapan di Urutan 12, Tetap Buat Alonso Optimistis

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: AFP)

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: AFP)

MONTREAL – Keberhasilan pembalap McLaren, Fernando Alonso, melintas dengan apik ketika melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Montreal, membuatnya optimis menatap balapan yang sesungguhnya. Pada Sesi kualifikasi itu, Alonso berhasil melaju dengan aman tanpa mengalami kerusakan mesin.

Pembalap berpaspor Spanyol itu pun yakin bahwa kini ia dapat berkompetisi sebagaimana mestinya dengan para pembalap lainnya. Pasalnya, sebelum ini, Alonso selalu mengalami kerusakan mesin yang membuatnya gagal tampil kompetitif dan menjadi frustrasi.

“Kali ini saya akan mencoba mengumpulkan beberapa poin, Untuk menyelesaikan balapan tidak akan menjadi hal yang mudah dengan semua masalah keandalan yang pernah kami hadapi,” ujar Alonso, seperti diberitakan Crash, Minggu (11/6/2017).

Juara dunia F1 sebanyak dua kali itu pun menargetkan dirinya untuk bisa finis di urutan 10 besar. Menurutnya, hal itu menjadi sesuatu yang objektif untuk saat ini dan sebagai target utamanya.

“Mudah-mudahan kami akan berhasil berada di urutan 10 besar, karena itu merupakan target utama. Di Spanyol, saya sebenarnya memulai dari posisi tujuh, tapi itu sulit untuk menyalip karena kami sangat pelan di trek lurus,” tandas Alonso.

(fmh)