Jadi yang Tercepat di Kualifikasi GP Kanada, Hamilton Dapat Pujian dari Bottas

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (Foto: AFP)

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, dengan gamblang memberikan ucapan selamat kepada rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Pasalnya, Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Kanada dengan torehan waktu 1 menit 11,459 detik.

Menurut Bottas, apa yang ditunjukkan oleh juara dunia F1 sebanyak tiga kali itu merupakan sesuatu yang luar biasa. Ia pun merasa bahwa kali ini Hamilton sedang dalam kondisi terbaiknya dan berhasil melaju dengan maksimal.

Penampilan Bottas sendiri tak dapat dikatakan sepenuhnya buruk. Pembalap berpaspor Finlandia itu berhasil menempati posisi tiga di kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 12,177 detik.

“Terdapat jarak yang dekat di sini, seperti yang saya duga. Lewis memiliki kecepatan yang luar biasa hari ini,” ujar Bottas, mengutip dari laman resmi FIA, Minggu (11/6/2017).

“Bagi saya, pada putaran kedua, saya mencoba melaju lebih cepat, tapi hal itu tak berlangsung baik. Jadi, kerja bagus untuk Lewis, seperti yang saya katakana,” lanjut Bottas.

(fmh)
TAG : ott