Melintas dengan Apik di Sesi Kualifikasi, Alonso: Ini Layaknya Pole Position

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: AFP)

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, mengaku sangat gembira dengan hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi di Sirkuit Montreal. Meski hanya menempati posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 13,693 detik, juara dunia F1 sebanyak dua kali itu sudah merasa puas dengan performanya.

Pasalnya, sepanjang musim 2017, Alonso belum menunjukkan performa terbaiknya. Alih-alih ikut dalam perebutan gelar juara, pembalap asal Spanyol itu justru kerap kali harus menelan luka lantaran mengalami permasalahan mesin yang membuatnya tak bisa melaju hingga garis finis.

Alonso pun tidak memungkiri bahwa kebahagiaan yang dirasakannya kini sama seperti halnya ketika dia mendapatkan pole position. Ia pun tak malu mengakuinya, karena menurutnya, capaiannya ini merupakan sebuah hal yang positif.

“Kebenarannya adalah bahwa hal itu berjalan lebih baik dari yang kami harapkan dan ini merupakan hal maksimal yang dapat kami lakukan,” ujar Alonso, seperti dilansir Crash, Minggu (11/6/2017).

“Dua kali saya membentur dinding, saya selesai lagi di depan rekan satu tim saya, yang selalu menjadi tujuan pertama bagi setiap pembalap, dan mendapatkan 1,2 detik waktu terbaik di Q2, dengan defisit kekuatan yang kami miliki, ini jelas seperti pole position bagi kami. Itu adalah penampilan terbaik tahun ini, pasti,” jelas Alonso.

(fmh)