Jelang GP Kanada, Hamilton Kini Lebih Siap Hadapi Vettel

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

MONTREAL – Berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula One (F1) di Montreal, membuat pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, gembira. Pasalnya, kini ia memiliki kesempatan lebih besar untuk bisa memenangkan balapan.

Menurut pembalap asal Inggris itu, Montreal telah menjadi salah satu sirkuit yang membuatnya tampil gemilang. Hamilton pun yakin, kali ini ia akan kembali menuai hasil positif meskipun tidak dipungkirinya persaingan melawan Ferrari begitu ketat.

“Montreal telah menjadi sesuatu yang baik untuk saya selama ini; Terdapat pertempuran yang ketat dengan Ferrari, mereka sangat cepat,” ujar Hamilton, mengutip dari laman resmi FIA, Minggu (11/6/2017).

“Mereka cepat sepanjang tahun, tapi saya sedang membidik, saya mendorong – saya mendapat dukungan yang besar di sini dan saya hanya ingin memberikan kepada mereka (para fans) putaran yang bagus,” lanjut Hamilton.

Persaingan sengit antara Hamilton dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, akan berlanjut pada balapan di Montreal yang dihelat pada Minggu (11/6/2017) malam WIB. Pasalnya, Vettel berhasil menempati posisi kedua di kualifikasi.

(fmh)