Pensiun di Usia Muda, Nico Rosberg Tak Tutup Kemungkinan Jadi Pembalap Lagi

Juara Dunia F1 2016, Nico Rosberg (Foto: AFP)

Juara Dunia F1 2016, Nico Rosberg (Foto: AFP)

MONTREAL – Bos Mercedes, Niki Lauda, mengungkapkan bahwa ia tidak akan terkejut bila mantan pembalapnya, yakni Nico Rosberg, akan kembali lagi ke lintasan balap Formula One (F1). Lauda membeberkan bahwa sebenarnya Rosberg masih memiliki keinginan untuk menjadi seorang pembalap.

Seperti yang sudah diketahui bahwa sebelum ini Rosberg memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap F1 usai menjadi juara dunia 2016. Lauda menerangkan bahwa alasan Rosberg untuk pensiun adalah karena juara dunia sebanyak satu kali itu ingin fokus terhadap keluarganya.

“Nico memberi tahu kami kemudian bahwa dia akan melanjutkan balapan jika dia tidak memenangkan gelarnya. Dia bisa saja memberi tahu kami sebelumnya. Namun, saya pikir Valtteri (Bottas) telah terbukti menjadi pengganti yang layak,” ungkap Lauda, menukil dari Wheels 24, Minggu (11/6/2017).

Lebih lanjut Lauda menjelaskan bahwa terdapat kemungkinan yang besar bagi Rosberg untuk kembali menjadi pembalap. Apalagi bila mengingat usia Rosberg yang masih terbilang muda.

“Saya akan memberi tahu Anda sesuatu, saya tidak akan terkejut ketika suatu hari Nico membalap di Ferrari atau yang lainnya. Dia baru 31 tahun, dia masih muda. Mungkin dia akan berubah pikiran. Saya tidak tahu,” pungkas Lauda.

(fmh)