Ricciardo Akui Ferrari Tampil "Gila" Tahun Ini

Sebastian Vettel. (foto:Reuters)

Sebastian Vettel. (foto:Reuters)

MONTREAL – Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, mengakui kalau penampilan Tim Ferrari di ajang Formula One (F1) musim ini benar-benar gila. Salah satu pembalap Ferrari, yakni Sebastian Vettel berhasil menempati posisi pertama klasemen sementara pembalap dengan raihan 129 poin.

Penampilan Vettel musim ini memang terbilang luar biasa. Driver asal Jerman itu belum pernah sekalipun keluar dari posisi dua besar dalam enam kali balapan yang sudah berlangsung.

Saat ini Vettel tengah bersaing sengit dengan pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Pemegang tiga gelar juara dunia F1 tersebut membuntuti di tempat kedua dengan selisih 25 angka dari Vettel.

Ricciardo pun merasa tertarik melihat persaingan Vettel dengan Hamilton. Ia yakin kalau detil-detil akan akan sangat menentukan hasil balapan.

“Persaingan keduanya akan ditentukan oleh detil-detil kecil. Tapi saat Seb memiliki mesin yang bagus dan dalam kondisi bahgia, ia akan sangat sulit dikalahkan,” jelas Ricciardo, seperti dilansir dari GrandPrix, Minggu (11/6/2017).

(rzs)