Sirkuit Milik Bupati Lahat Naik Daun, Mantan Rider Moto2 Bertandang ke Lahat

Kak Wari (kanan) bersama Rafid Topan (tengah)

Kak Wari (kanan) bersama Rafid Topan (tengah)

LAHAT - Keberadaan Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, menyedot perhatian pembalap nasional Rafid Topan dan Rey Ratokore. Pasalnya, Sirkuit Manggul yang dibangun Bupati Lahat Aswari Riva’i atau biasa disapa Kak Wari sudah memiliki banyak event balap bertaraf internasional.

Agenda terdekat adalah Aswari Cup Prix Champioship HUT Bayangkara ke -71 yang akan digelar 22 -23 Juli 2017. Event ini rencananya dihadiri Rafid Topan dan Rey Ratokore. Tidak hanya itu, Kamidia Radisti (artis ibu kota) dan Moreno Soeprapto (anggota Komisi X DPR RI) juga dijadwalkan hadir.

Rasa penasaran membuat Rafid Topan tak sabar ingin mencoba Sirkuit Manggul. Kehadiran Rafid Topan dan Rey di Event Aswari Cup Prix Championship untuk memberikan motivasi kepada seluruh pembalap lokal, baik dari Kabupaten Lahat maupun Sumatera Selatan.

"Mereka sangat bangga dengan Sirkuit Manggul berstandar nasional dan sangat penasaran ingin bertanding di Lahat. Mereka akan datang ke Lahat untuk melihat langsung dan memberi motivasi kepada seluruh pembalap Lahat, Sumsel dan Sumatera," ujar Kak Wari kepada Okezone.

Sebagai tambahan informasi, Rafid Topan pernah menjajal ajang Moto2 selama satu musim penuh. Hal itu dilakukan pembalap berusia 22 tahun pada 2013 dengan membela pabrikan asal Italia, Speed Up.

(Ram)
TAG : bupati