Masuk Daftar 25 Atlet Gaji Terbesar Versi Majalah Forbes, McGregor Jadi Satu-satunya Petarung Terkaya Dunia

Conor McGregor (Foto:AFP)

Conor McGregor (Foto:AFP)

DUBLIN – Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor, sukses menjadi satu-satunya atlet Mix Martial Art (MMA) yang masuk daftar 25 atlet terkaya dunia versi majalah Forbes.

Jika dilihat dari ke-25 atlet dengan upah tertinggi di dunia, mayoritas atlet terkaya didominasi oleh para pemain NBA. Sementara para pesepakbola, pegolf, pemain NFL, dan tenis hanya terdiri dari beberapa orang.

Meski demikian, McGregor berhasil bertengger di posisi ke-24 sebagai atlet terkaya dunia dan menjadi satu-satunya atlet yang mewakili olahraga seni bela diri. Hal ini tentu menjadi bukti nyata seberapa eksis petarung asal Dublin ini dalam olahraga UFC.

McGregor mendapat upah sebesar USD34 juta atau setara Rp452,5 miliar yang terdiri dari gaji dan bonus sebesar USD27 juta atau Rp359 miliar dan upah sponsor sebesar USD7 juta atau sekira Rp93 miliar.

Pendapatan McGregor sukses mengalahkan petinju dunia, Canelo Alvarez, yang menempati peringkat ke-43. Sementara Anthony Joshua menghuni posisi 89 dan Wladimir Klitschko di urutan 98.

(lsk)