Raih 9 Poin, Grosjean: Kami Miliki Mobil yang Bagus di Musim 2017

Romain Grosjean (Foto:AFP)

Romain Grosjean (Foto:AFP)

MONTREAL – Pembalap Haas, Romain Grosjean, mengaku telah memiliki mobil yang jauh lebih baik pada Formula One (F1) musim 2017. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilannya meraih sejumlah poin dalam papan kalsemen pembalap musim ini.

Secara keseluruhan, pembalap berkebangsaan Swiss tersebut sukses mengantongi sembilan poin yang membuatnya menempati posisi ke-12 dalam papan klasemen pembalap. Sementara rekan satu timnya, Kevin Magnussen, sukses meraup lima poin yang membuatnya hingga satu tingkat di posisi 13.

“Tahun lalau kami memulai balapan dengan baik, oleh sebab itu kami berjuang untuk menyiapkan diri dengan baik untuk musim 2017. Mobil yang kami miliki saat ini cukup bagus, terbukti kami dapat mengantongi beberapa poin,” terang Grosjean, melansir dari Thecheckeredflag, Kamis (8/6/2017).

“Kami tidak selalu memiliki keberuntungan sesuai dengan yang kami butuhkan, namun pada akhirnya GP Monaco datang. Kami sebelumnya tidak berharap membawa mobil finis di posisi 10 besar, namun kami dapat melakukannya. Ini menunjukkan bahwa saat ini tim telah menemukan pengaturan strategi yang tepat dan mampu mewujudkannya,” lanjutnya.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang besar. Saya pikir ini merupakan penampilan Q3 pertama kami atau poin pertama kami. Jujur, saya sangat senang dengan hal tersebut,” imbuhnya.

(lsk)
TAG : EA EA