Tak Mendampingi di Game Pertama Final NBA 2017, Thompson Rindukan Kerr

Klay Thompson (Foto: AFP)

Klay Thompson (Foto: AFP)

OAKLAND – Salah satu pemain andalan Golden State Warriors, Klay Thompson, mengaku merindukan sosok sang pelatih, Steve Kerr. Kerr harus absen mendampingi Warriors dalam 11 pertandingan termasuk pertemuan pertama final NBA 2017 dengan Cleveland Cavaliers pada Jumat 2 Juni 2017 pagi WIB. Untungnya Warriors menang dengan skor 113-91 atas Cavaliers.

Kerr absen karena mengalami komplikasi setelah menjalani operasi pada tulang belakangnya. Hingga kini, posisi Kerr digantikan oleh asistennya yakni Mike Brown.

Thompson merindukan sosok Kerr yang selalu memberikan semangat kepada tim ketika bertanding. Bahkan pengetahunnya mengenai strategi permainan dianggapnya sangat berguna bagi tim ketika dalam kondisi tertinggal.

“Kami sangat merindukan suaranya. Pengetahunnya tentang permainan ini luar biasa. Dia memiliki sikap untuk menenangkan. Tidak ada momen yang besar baginya. Dia tahu bagaimana kami harus bersikap saat dalam pertandingan. Kami pastikan merindukan Kerr,” ujar Thompson, mengutip dari Edmonton Sun, Minggu (4/6/2017).

“Saya memberitahu Anda (Kerr), jika Anda mendengar suara saya ini, jauhi meja operasi. Bisa saya katakan dari lubuk hati yang paling dalam, segera pulih. Jangan sampai Anda masuk ke sana,” pungkasnya.

(fmh)