Tampil Impresif, Warriors Tundukkan Cavaliers di Final Pertama NBA 2017

Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers di final NBA 2017 (Foto: AFP)

Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers di final NBA 2017 (Foto: AFP)

CALIFORNIA – Golden State Warriors sukses mengalahkan Cleveland Cavaliers di final pertama NBA 2017, Jumat (2/6/2017) pagi WIB. Warriors sukses mengalahkan Cavaliers dengan skor akhir 113-90.

Sejatinya, Cavaliers berhasil unggul di awal kuarter pertama. Namun di akhir fase tersebut, Cavaliers gagal mempertahankan keunggulannya dan Warriors berbalik unggul dengan skor 35-30.

Di kuarter kedua, Warriors semakin mendominasi permainan. LeBron James dan kolega kembali harus tertinggal di akhir kuarter kedua dengan skor 22-25. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Warriors semakin tampil dengan beringas di babak ketiga.

Tim besutan Steve Kerr itu kembali mempecundangi Cavaliers di kuarter ketiga. Mereka berhasil menjauh dengan koleksi poin di akhir kuarter tiga dengan 93-72. Di babak penentuan, Cavaliers tak menyerah begitu saja.

Dengan penampilan apiknya, Cavaliers mencoba untuk merebut game keempat. Namun sayang, tim asuhan Tyronn Lue itu tak mampu menggapai mimpinya dan pertandingan harus berakhir untuk kemenangan Warriors dengan skor 113-91.

Akibat kekalahan tersebut, sang juara bertahan NBA musim lalu tersebut memiliki tugas berat untuk meraih poin di game kedua yang akan berlangsung pada Senin 5 Juni 2017 pagi WIB. Pertemuan kedua nanti masih akan dilangsungkan di markas Warriors, Oracle Arena.

(fmh)