Loncat Indah Sumbang Tiga Perak di ISG 2017, Harlin: Ajang Pengalaman bagi Atlet Muda

Atlet loncat indah Indonesia di Islamic Solidarity Games 2017 (Foto: istimewa)

Atlet loncat indah Indonesia di Islamic Solidarity Games 2017 (Foto: istimewa)

BAKU – Indonesia menambah perolehan medali di Islamic Solidarity Games (ISG) IV 2017 di Baku, Azerbaijan. Cabang olahraga (cabor) loncat indah berhasil meraih tiga medali perak pada Jumat, 19 Mei 2017.

Medali perak pertama diraih Della Dinarsari yang turun di nomor menara putri. Medali emas menjadi milik atlet tuan rumah dan perunggu diraih atlet Turki.

Pada nomor synchro papan tiga meter putra,tim Merah Putih berhasil mendulang medali perak melalui Aldinsyah dan Tri Anggoro. Sementara satu medali perak lagi disumbangkan Aldinsyah Putra Rafi di nomor papan tiga meter putra.

Wakil Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Harlin E. Rahardjo, mengatakan prestasi para atlet loncat indah Indonesia di luar dugaannya. Ia menyebut para atlet yang turun di ajang multi-event itu sebagian besar dihuni para atlet muda.

“Prestasi yang di luar dugaan untuk para peloncat indah muda Indonesia di ISG tahun ini. Dalam dua hari, mereka menyumbangkan tiga medali perak untuk Indonesia dan semoga bisa meraih medali emas di hari terakhir,” kata Harlin, seperti dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Sabtu (20/5/2017).

“Mereka masih muda, banyak menimba ilmu dan pengalaman, tetapi mereka sudah bisa bersaing di ajang multi-event ini. Semoga ini bisa mengangkat mental mereka jadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

(fmh)