Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas Tiga MotoGP Prancis 2017, Redding Akui Telah Menemukan Grip yang Pas

Scott Redding (Foto:AFP)

Scott Redding (Foto:AFP)

LE MANS – Pembalap Octo Pramac, Scott Redding, mengaku mendapatkan grip yang sempurna pada sesi latihan bebas ketiga FP3 di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Sabtu (20/5/2017). Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 35,674 detik.

Sesi latihan bebas ketiga memang diwarnai dengan lintasan kering. Namun Redding sukses mendapatkan kecepatan sempurna dalam sirkuit sepanjang 4,180 kilometer ini.

Sebelumnya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan kinerja yang diberikan kuda besinya saat melahap lintasan basah. Hal tersebut ia buktikan dengan menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 41,716 detik.

Namun pada FP3 pembalap berjuluk The Baby Allien tersebut hanya mampu menduduki posisi kelima dengan 1 menit 36,354 detik. Marquez hanya berselisih 0,680 detik dari pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang menempati posisi keempat dengan 1 menit 36,185.

Meski sebagai pembalap telah menemukan setelan yang pas terhadap ban motornya, namun hal ini berbeda dengan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Dua pembalap ini tampak belum menemukan grip yang tepat dalam pengaturan setelan bannya.

Alhasil Pedrosa harus menghuni posisi ke-22 dengan catatan waktu 1 menit 41,354 detik, sementara Lorenzo berada di posisi ke-23 dengan waktu 1 menit 41, 608 detik.

(lsk)