Soccer of the Week: Alami Kecelakaan Serius, Nicky Hyden Tak Kunjung Berikan Perkembangan Positif

Nicky Hayden (Foto:AFP)

Nicky Hayden (Foto:AFP)

CESENA – Mantan pembalap MotoGP yang kini membela panji RedBull Honda Superbike, Nicky Hyden, mengalami kecelakan yang cukup parah. Pembalap berkebangsaan Amerika Serikat itu awalnya sedang menunggangi sepeda sebelum ditabrak sebuah mobil yang melaju kencang.

Alhasil, Hayden langsung terpelanting kencang dan membentur kaca mobil yang menabraknya hingga pecah. Pembalap berusia 35 tahun tersebut lantas di bawa ke rumah sakit setempat di Rimini Italia. Namun untuk mendapatkan pertolongan yang lebih intensif, Hyden akhirnya dirujuk menuju Rumah Sakit Bufalini di Cesena.

Tim dokter Rumah Sakit Bufalini mengatakan luka yang diderita Hyden cukup parah. Saking parahnya dokter mengaku tidak dapat melakukan operasi, apalagi jika melihat kondisi pembalap berusia 35 tahun itu yang masih kritis.

Hayden kabarnya masih kritis dan kondisinya masih terlalu lemah untuk menjalani operasi. Kerusakan paling parah dialami Hayden disebut sebagai hematoma intrakranial atau cedera kepala. Sementara ia juga mengalami patah tulang paha dan panggul.

Hingga saat ini sebuah media Italia, La Gazzetta dello Sport mengabarkan kondisi kesehatan Hyden saat ini masih buruk dan belum menunjukkan perubahan yang sinifikan.

(lsk)