Dapatkan Hasil Positif di FP2 GP Prancis, Marquez: Saya Harap Hujan Turun Saat Balapan

Marc Marquez (Foto:Speedweek)

Marc Marquez (Foto:Speedweek)

LE MANS – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan kecepatan RC213V miliknya saat sesi latihan bebas kedua (FP) di Sirkuit Le Mans, Prancis. Ia senang dengan kinerja yang diberikan kuda besinya saat melahap lintasan basah.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu bergabung dengan sejumlah pembalap lainnya yang menggunakan satu set ban slick untuk meraih waktu terbaik. Alhasil benar saja, Marquez berhasil meraih posisi kedua dengan 1 menit 38,755 detik.

Meski diperkirakan akhir pekan ini Sirkuit Le Mans tidak di guyur hujan, namun pemilik julukan The Baby Allien tersebut menegaskan telajh menyiapkan satu set perlengkapan untuk trek basah. Pasalnya dengan kondisi medan basah, Marquez sangat terbantu untuk mendapatkan kecepatan sempurna.

“Sangat positif untuk memulai balapan dengan baik hari ini. Balapan di Le Mans sangatlah penting, oleh sebab itu saya berada di sini dan siap menghadapi cuaca apapun. Pagi ini kami memiliki kondisin cuaca yang bercampur aduk. Namun yang terpenting saya telah memiliki perasaan yang bagus pada lintasan basah seperti dalam FP2,” ucap Marquez, melansir dari Readmotorsport, Sabtu (20/5/2017).

“Kami bekerja sedikit lebih kompetitif pada saat hujan, dan saya merasa moto saya melaju dengan sangat baik. Kami akan melihat kondisi apa yang kami dapatkan besok. Meski terlihat cuacanya akan cerah, namun saya harus siap untuk mendapatkan performa yang baik dalam balapan,” imbuhnya.

(lsk)
TAG : Hujan