Empat Hari Usai Alami Kecelakaan, Kondisi Hyden Masih Kritis

Nicky Hayden (Foto:AFP)

Nicky Hayden (Foto:AFP)

CESENA – Mantan pembalap MotoGP, Nicky Hyden, kabarnya masih dalam kondisi kritis setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Pembalap berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mengalami cedera parah usai tertabrak mobil saat bersepeda pada Rabu 17 Mei 2017.

Saat itu pembalap Superbike yang berseragam Red Bull Honda tersebut langsung mendapatkan pertolongan medis dari rumah sakit setempat di Rimini, Italia. Namun untuk mendapatkan pertolongan yang lebih intensif, Hyden akhirnya dirujuk menuju Rumah Sakit Bufalini di Cesena.

Tim dokter Rumah Sakit Bufalini mengatakan luka yang diderita Hyden cukup parah. Saking parahnya dokter mengaku tidak dapat melakukan operasi, apalagi jika melihat kondisi pembalap berusia 35 tahun itu yang masih kritis.

“Kami tidak mungkin melakukan operasi terhadap luka-lukanya. Hyden juga masih dalam kondisi yang sangat kritis pada saat ini,” terang salah satu tim dokter yang menangani Hyden, sebagaimana diberitakan Yahoo, Sabtu (20/5/2017).

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh sebuah media Italia, La Gazzetta dello Sport yang berbunyi “ Tidak ada perubahan mendasar dari apa yang disampaikan dokter tadi malam. Nicky Hyden masih dirawat di rumah sakit dalam unit perawatan intensif. Gambaran klinisnya tetap sangat serius,”

(lsk)