Kesulitan di Latihan Bebas Le Mans, Rossi: Saya Sudah Lebih Baik daripada di Jerez

Valentino Rossi. (Foto:AFP)

Valentino Rossi. (Foto:AFP)

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya mampu menempati posisi 10 pada sesi latihan bebas kedua (FP2) yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Jumat 19 Mei 2017. Rider 38 tahun tersebut hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 43,006 detik.

Kendati demikian, Rossi tidak terlalu kecewa dengan hasilnya tersebut. Pembalap asal Italia itu mengaku dirinya sudah lebih baik jika dibandingkan dengan balapan di Jerez, Spanyol sebelumnya.

Penampilan Rossi di Jerez beberapa waktu lalu memang terbilang mengecewakan. Memulai balapan dari posisi tujuh, The Doctor –julukan Rossi– harus puas menyentuh gari finis di urutan 10.

“Saya merasa lebih baik (daripada di Jerez) dan terutama di latihan sore ini (kemarin) di mana berlangsung dalam kondisi basah saya selalu kompetitif dan melakukan laps yang bagus,” ungkap Rossi, seperti dilansir dari Crash, Sabtu (20/5/2017).

“Saya pikir saya dapat lebih baik tapi sayangnya saya membutuhkan lebih banyak laps untuk mendapatkan tempratur ban yang pas, karena sepertinya ban bash membutuhkan beberapa laps untuk bisa maksimal," pungkasnya.

(rzs)