Gagal Total pada Latihan Bebas Hari Pertama di Le Mans, Ini Dalih Rossi

Valentino Rossi. (foto:Crash)

Valentino Rossi. (foto:Crash)

LE MANS – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bisa dikatakan gagal total pada sesi latihan bebas di Sirkuit Le Mans, Prancis, Jumat 19 Mei 2017. Berlangsung dalam dua sesi, The Doctor –julukan Rossi– hanya mampu menempati posisi delapan dan 10.

Pada sesi pertama, Rossi hanya berhasil mendapatkan catatan waktu terbaik 1 menit 40,894 detik. Sementara itu, di sesi kedua yang berlangsung dalam kondisi hujan, pembalap 38 tahun tersebut 1 menit 43,006 detik.

Rossi pun mengakui dirinya benar-benar kesulitan untuk dapat bersaing di posisi depan. Ia menjelaskan kalau motor YZR-M1 miliknya mengalami kesulitan terutama saat melaju di lintasan basah.

“Tentu ini merupakan hari yang sangat berat, karena kondisi cuaca sangat buruk. Kami harus mengerti jika kami bisa meningkatkan perasaan di atas motor dalam kondisi kering, tapi hari ini tidak memungkinkan,” dalih Rossi, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (20/5/2017).

“Perasaan di lintasan basah, saya selalu mengalami banyak masalah dengan motor ini, terutama di Jerez dan di akhir kondisi teidak terlalu fantastis karena saya berada di posisi 10,” pungkasnya.

(rzs)