Raih Hasil Kurang Baik di Sesi Latihan Bebas, Rossi: Kami Harus Berusaha dengan Maksimal

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil kurang baik pada sesi latihan bebas kedua (FP 2) di Sirkuit Le Mans, Prancis, Jumat 19 Mei 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu finis di urutan 10 dengan catatan waktu 1 menit 43,006 detik.

Raihan Rossi itu masih kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales di posisi delapan. Pembalap berjuluk Top Gun itu mencatatkan waktu 1 menit 42,894 detik.

Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41,673 detik. Posisi kedua ditempati Marc Marquez (Repsol Honda) dengan raihan waktu 1 menit 41,716 detik. Sedangkan tempat ketiga dihuni pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci dengan catatan waktu 1 menit 41,906 detik.

Rossi mengatakan, dirinya belum puas dengan hasil latihan bebas tersebut. Meski kondisi motor YZR-M1 miliknya dalam kondisi yang lebih baik, namun ia akan berusaha dengan maksimal untuk tampil lebih baik saat race berlangsung pada Minggu 21 Mei 2017.

“Saya tidak puas berada di posisi sepuluh pada sesi latihan bebas kedua. Meski saya cukup senang dengan kondisi motor yang jauh lebih baik ketimbang saat di Jerez,” ungkap Rossi, seperti dilaporkan Sport Fair, Sabtu (20/5/2017).

“Saya pikir ini tidak terlalu buruk, kami harus lebih banyak melintas dengan ban yang cukup keras. Kami juga akan berusaha secara maksimal untuk meraih hasil yang lebih baik di sini (Le Mans),” pungkasnya.

(fmh)