Jelang GP Prancis, Rossi Waspadai Tikungan di Le Mans

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Sport Rider)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Sport Rider)

LE MANS – Seri kelima MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 21 Mei 2017. Sejumlah pembalap dan tim tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Grand Prix (GP) Prancis tersebut.

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mewaspadai tikungan yang ada di Sirkuit Le Mans. Ia menyampaikan, dirinya dan tim akan melakukan pengecekan terhadap kondisi tunggangan YZR-M1 miliknya jelang race berlangsung pada Minggu 21 Mei 2017.

“Kami bekerja di berbagai sisi, untuk mengecek kondisi motor dan penggunaan ban. Kami harus fokus saat memasuki beberapa tikungan yang membuat para pembalap sedikit kesulitan,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Sport Fair, Sabtu (20/5/2017).

Rossi meraih hasil kurang baik pada sesi latihan bebas kedua (FP 2) di Sirkuit Le Mans, Prancis, Jumat 19 Mei 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu finis di urutan 10 dengan catatan waktu 1 menit 43,006 detik.

Raihan Rossi itu masih kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales di posisi delapan. Pembalap berjuluk Top Gun itu mencatatkan waktu 1 menit 42,894 detik.

(fmh)