Tampil di GP Prancis, Pedrosa: Saya Fokus Meraih Hasil Maksimal

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Crash.net)

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Crash.net)

LE MANS - Sirkuit Le Mans, Prancis, menjadi seri kelima MotoGP 2017 yang akan berlangsung Minggu 21 Mei 2017. Sejumlah pembalap dan tim sedang mempersiapkan pengaturan motor terbaiknya jelang balapan tersebut.

Para pembalap juga telah melakukan serangkaian sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat, 19 Mei 2017. Pada sesi latihan bebas kedua (FP 2), pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41,673 detik.

Posisi kedua ditempati Marc Marquez (Repsol Honda) dengan raihan waktu 1 menit 41,716 detik. Sedangkan tempat ketiga dihuni pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci dengan catatan waktu 1 menit 41,906 detik.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa tercecer ke posisi 21. Pembalap berpaspor Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 45,804 detik.

Pedrosa mengatakan, dirinya masih melakukan proses adaptasi dengan Sirkuit Le Mans. Ia pun bertekad untuk tampil lebih baik agar meraih hasil maksimal di race balapan nanti, Minggu 21 Mei 2017.

“Kami masih beradaptasi dengan lintasan di sini (Le Mans). Tetapi, saya akan fokus sejak awal balapan di hari Minggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Saya ingin melanjutkan performa baik saya sebelumnya (saat di Jerez),” ucap Pedrosa, mengutip dari Crash, Sabtu (20/5/2017).

(fmh)