Jelang Balapan di Le Mans, Pedrosa Khawatirkan Kekuatan Pembalap Yamaha

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Crash.net)

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Crash.net)

LE MANS – Seri kelima MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sejumlah pembalap dan tim telah melakukan serangkaian sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat, 19 Mei 2017.

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku khawatir dengan kecepatan para pembalap Tim Movistar Yamaha dan tim satelit Yamaha jelang tampil di Sirkuit Le Mans. Ia menyadari bahwa Yamaha memiliki rekor baik saat melintas di Grand Prix (GP) Prancis tersebut.

“Saya menyukai lintasan di sini (Le Mans), tetapi tidak mudah bagi saya untuk meraih hasil baik. Saya tahu Yamaha dikenal begitu kuat di sini, tentu akan jadi sulit untuk bersaing dengan kecepatan mereka,” ujar Pedrosa, seperti dilansir Crash, Sabtu (20/5/2017).

Pedrosa mengatakan, pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco akan bisa memberikan ancaman karena tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Pada sesi latihan bebas kedua (FP 2), Pedrosa baru mampu mencatatkan waktu 1 menit 45,804 detik di urutan 21.

Sementara itu, Maverick Vinales dan Valentino Rossi dari Movistar Yamaha menduduki posisi delapan dan 10. Sedangkan Zarco berada di tempat 14 dengan catatan waktu 1 menit 44,177 detik.

“Saya dan tim harus memperhitungkan dua pembalap Yamaha, begitu juga pembalap tim satelit Yamaha, Zarco. Saya harus bisa mewaspadai kekuatan Zarco yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri,” jelasnya.

(fmh)